Selasa, 25 November 2014

Resume Frainchise Sukses

Download Power Point

Tugas Enterpreneurship . Resume Frainchise Sukses
Ridha Agistia -18112149

 
Dalam kesempatan ini saya akan memperkenalkan J.CO DONUTS & COFFEE Sebagai salah satu perusahaan Frainchise besar di Indonesia.
Jika kita berjalan jalan di beberapa pusat perbelanjaan terkenal di jabotabek sudah tidak asing lagi melihat sebuah Outlet dengan Brand orange seperti di atas, lebih dekat lagi beberapa kilometer dari kampus Bina Sarana Informatika kita Outlet  J.CO yang beberapa  bulan lalu baru saja opening sangat menarik minat kita. Untuk lebih jauhnya saya menguraikannya secara detail di bawah ini…

Nama Perusahaan                        :  J.CO Donuts & Coffee
Nama Owner                                  :  Johnny Andrean
Website Perusahaan                   : www.jcodonuts.com
Alamat Kantor                               :Jl. Meruya Selatan 66, Jakarta
Twitter                                           :  @J.COindonesia
Facebook                                      : J.CO Donuts & Coffee , Indonesia
No Telephone                               :  Phone (021) 586 4530 ( Kantor )
Jumlah Outlet                               :    24
 Cara Frenchise                           :  JCO Donuts Waralaba  divisi pengembangan bisnis
                                                    Telepon: 021 - 7388 3343 Fax: 021-7388 3324
                                                    E-mail: franchise@jcodonuts.com
Investasi                                       : Perkiraan Investasi: Rp atas. 1 Milyar

  Latar Belakang

        Awalnya , ketika jalan jalan di USA Johnny  Andrean tertarik membeli waralaba  Donat asing USA, tetapi ia mendapatkan beberapa kendala. Kendala itu ada pada bahan baku dan proses pengendalian produksinya. Ia Kemudian berfikir lalu memutuskan untuk mengembangkan dan  menghasilkan sendiri bentuk dan rasa donat  dengan memfokuskan secara khusus pada mutu bahan baku dan proses produksi di Indonesia.

         Sekembali ke Indonesia, ia kemudian mengembangkan sebuah gerai toko donat dengan konsep dapur terbuka,
Toko yang pertama dibuka di Supermall Karawaci Tangerang  pada tanggal 26 Juni 2005. Selain mempunyai rasa yang berbeda, konsep toko juga dibuat sebagai dapur terbuka sehingga konsumen-konsumen dapat melihat berbagai atraksi dalam pembuatan donat.

Strategi Marketing

    Penjualan donat J.CO. di salah satu gerai terlarisnya bisa mencapai 14 ribu donat per hari. Angka ini belum termasuk pembelian produk lainnya (seperti minuman kopi) oleh pengunjung outlet J.CO. yang jumlahnya bisa mencapai 1.200 orang per hari.
           Saya Penasaran kenapa J.CO begitu sukses, saya menambahkan referensi lain disini,ternyata ini tidak terlepas sang Owner .Tiga tahun digunakan jhonny andrean untuk mempersiapkan standar dan prosedur produksi, pemilihan bahan baku, memperbaiki mutu dan proses produksi produk, serta operasional bisnis riset pasar dan sampling..
 
Strategi ini direalisasikan lewat konsep
open kitchen-nya.
Promonya  berorientasi di sampling di sekitar gerai, membuat blog dan friendster ,twitter di dunia maya, masuk ke komunitas ibu-ibu arisan dengan menyelenggarakan factory visit dan demo pembuatan donat.Strategi branding ini berhasil menciptakan word of mouth .Dan akhirnya Dalam waktu dua tahun, J.Co telah berdiri sebanyak 24 gerai.

Mengapa Memilih Jco


Tahun 2010, Selepas SMA Saya memberanikan diri melamar di perusahaan J.CO yang sedang membutuhkan admin. Awalnya hanya ingin mengisi kekosongan waktu tapi akhirnya saya terjun ke dunia J.CO DONUTS & COFFE selama satu tahun, Dalam Tugas Enterpreneur ini Saya pikir lebih mudah untuk mendeskripsikan bagaimana J.CO DONAT & COFFE menjadi perusahaan waralaba yang terkenal dan memiliki banyak outlet di seluruh Indonesia.
  
Kesimpulan


J.CO donuts & coffee berhasil karena perusahaan ini memiliki kekuatan dan kekuatan itu berasal dari :
v Strategi marketingnya
v Konsepnya
v Dan terlebih lagi dari kerja keras owner nya yang konsisten apa yang di geluti













Tidak ada komentar:

Posting Komentar